PMI LANGKAT RAYAKAN HUT PMI Ke-74 “PEMKAB LANGKAT SELALU SIAP SEDIA MENDUKUNG PMI

58
BERBAGI
BUSER24.Com,Langkat – Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermasyah, menghadiri HUT ke 74 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2019, yang diselenggarakan PMI Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor PMI Kabupaten Langkat Jl. T Imam Bonjol Stabat, Senin (17/9/2019).

Asisten II pada sambutan teks tertulis Bupati, melalui momentum HUT ini, mengajak kepada jajaran pengurus dan seluruh relawan PMI Langkat,  untuk melakukan evaluasi terhadap tugas – tugas kemanusiaan dalam rangka konsolidasi dan penguatan PMI sebagai wadah kemanusiaan, dengan terus melakukan kebajikan yang mengundang berkah bagi jajaran PMI Langkat.

“Mari bersama kita perteguh komitmen kemanusiaan dan  keikhlasan guna membantu masyarakat yang membutuhkan, melalui pelayanan yang mudah, sigap dan siap sedia bertugas 24 jam,”pesannya.

Hal tersebut diyakini Asisten II dapat terlaksana dengan baik oleh PMI Langkat, sebab pengurus PMI Langkat adalah orang – orang yang ikhlas menyediakan waktu dan tenaganya, bagi kepentingan kemanusiaan. Ayo lakukan program kegiatan yang menyentuh, sehingga keberadaan PMI semakin tersosialisasi dengan baik ditengah – tengah masyarakat Langkat,  mulai dari  Bahorok hingga Pematang Jaya. Dengan menyatu bersama seluruh masyarakat di berbagai kesempatan, guna menguatkan koordinasi dan komunikasi serta membuka akses informasi bagi kemudahan penggunaan fasilitas yang dimiliki PMI, seperti unit ambulance dan kantong darah serta terus aktif membina relawan diberbagai tingkatan sekolah.

“Semoga terhadap sumbangsih yang telah diberikan dalam keikut sertaan PMI disetiap tugas-tugas kemanusiaan khususnya di Langkat,  akan menjadi amal kebaikan disisi Allah SWT,”doanya.

Sembari menegaskan, bahwa Pemkab Langkat akan terus sipa sedia mendukung terhadap keberadaan dan kegiatan PMI, seperti diantaranya memberikan dukungan dana melalui APBD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,  maupun fasilitas kantor yang representatif bagi sebuah unit kemanusiaan.

Ketua PMI Langkat, Afrizal Khan , dikesempatan tersebut menjelaskan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang merupakan bagian organisasi Palang Merah Internasional,  Yang melibatkan relawan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan serta mendapat dukungan dari semua pihak.

“Untuk itu mari terus kita tingkatkan tugas mulia ini, dengan terus mengkader generasi baru untuk terlibat dalam tugas  kemanusia dibumi pertiwi ini,”ajaknya.

Acara tersebut juga dimeriahkan  lakcy draw dengan berbabagi hadiah utama serta ratusan hadian hiburan lainnya.

Turut hadir pengurus PMI Provinsi Sumatera Utara,  Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, kepala OPD dan Camat dijajaran Pemkab Langkat, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se Langkat, para pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan dan hadirin lainnya.(RED/PN)