Penjambret WNA Belanda di Ciduk Polisi

27
BERBAGI

LENSAMEDAN.COM

Dengan kondisi kebingungan, Lieke Kanters (22) Warga Negara Asing (WNA) Asal Belanda, yang kini beralamat di Jl Damai Gg Sunan Giri Np 33 Yogyakarta/Sint Annastraat 87 Belanda. Mendatangi Mapolsek Medan Sunggal. Kamis (20/10) pukul 23.30 wib.

Informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan. Korban (Lieke) dari kuala namo menaiki bus ALS bersama seorang temannya. Kamis sore pukul 16.00 wib.

Sesampai di simpang kampung lalang di depan toko roti mawar korban turun dari bus ALS yang berencana transit dengan menggunakan angkutan umum tujuan Tangkahan.

Kemudian korban bertanya kepada supir ALS karena tas milik korban tidak kelihatan lagi. Namun pengakuan supir bahwa tas korban sudah di keluarkan. Kemudian korban pun diantar pihak ALS ke polsek sunggal.

Mendengar cerita korban selanjutnya personil unit reskrim polsek sunggal langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl Pinang baris kel.lalang kec. Medan sunggal tepatnya di pinggir jalan umum di depan toko roti mawar.

Foto : Korban Mengenakan baju berwarna Hitam. lensamedan.com
Foto : Korban Mengenakan baju berwarna Hitam. lensamedan.com

Dan dari hasil penyelidika diketahui ciri-ciri pelaku dan dalam waktu yang tidak  lebih dari 1 jam personil Polsek Sunggal berhasil mengamankan tersangka. Pada saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya.

Adalah Susanto Alias Anto Monyet (36) warga Jl Pinang Baris, mengaku perbuatannya di Kantor Polisi.

” Dalam waktu sejam kita berhasil mengamankan pelaku yang memang saat itu. Korban sempat mencurigainya.” Kata Panit 1 Polsek Sunggal. Ipda Martua Manik.

Hal hasil dalam penangkapan ini pihak kepolisian mengamankan Barang Bukti (BB) 1 tas ransel warna hitam merk Trecker yang di dalmnya berisi:
– 1buah sarung
– 1set pakaian renang (bikini)wanita
-1buah bra
– 6buah celana dalam
– 2buah celana pendek
– 2buah pakaian tangan panjang
– 2buah celana panjang training
– 1pasang sendal
– 4buah kaos
– 2papan obat
– Perlengkapan kosmetik & mandi
– 1 potong  gaun
– Uang tunai Rp1.400.000(satu juta empat ratus ribu rupiah).

Atas penangkapan tersangka korban mengaku senang dan ancungi jempol terhadap kinerja Polsek Sunggal bahkan membuat surat ucapan terimakasih terhadap Polsek Sunggal.

Terpisah pelaku sendiri mengatakan, tidak tau bila korbannya adalah orang asing.” Gak tau bang orang asing atau bukan. Karna sudah lama gak kerja makanya kayak gini (Menjambret).” Akunya singkat. (lm-05)