Penduduk Kelurahan Sidomulyo Stabat Tewas Tersengat Listrik

498
BERBAGI

BUSER24, Langkat – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, semua itu kehendak Allah SWT,  begitulah nasip Adi Samsuri  (41) penduduk Dusun 1 Kelurahan Sidomuyo Kecamatan  Stabat Langkat, pada hari Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB tewas tersengat listrik saat mengambil mangga. 

Sejumlah keterangan yang dapat dihimpun wartawan  menyebutkan, korban seperti biasa mengantar Gas kepada para pelanggan, seusai mengantar Gas korban pergi  membawa Becak barang menuju ke lahan milik orang tuanya di Jalan Di Panjaitan Kelurahan Sidomulyo yang juga masih satu lingkungan dengan rumah tempat tinggal korban.

Sesampainya diareal lahan orang tuanya, korban bermaksud mengambil buah mangga dan pohon mangga itu cukup tinggi, kemudian korban memajat pohon dengan membawa sebuah galah panjang yang terbuat dari besi guna mengkais buah mangga diatas pohon yang lebih tinggi.

Tetapi sang korban sepertinya  tidak menyadari kalau adanya kabel Listrik dengan tegangan tinggi yang terbentang sekitar 3 meter disebelah pohon mangga tersebut. Tepatnya dijalan besar Di Panjaitan Lingkungan 1  Kelurahan Sidomulyo.

Ketika korban sedang mengkais buah mangga diatas pohon, secara tiba-tiba galah yang dipegang korban  jatuh dan unjung galah  menyentuh kabel Listrik tegangan tinggi milik PLN, akhirnya korban tersengat arus linstrik dan tak dapat tertolong, sehingga korban menghembuskan napas terakhir diatas pohon mangga.

Sementara itu pihak PLN mendengar adanya penduduk yang terkena arus Listrik tegangan tinggi, spontanitas pihak PLN mematikan arus listrik sementara, dan beberapa anggota PLN memberikan pertolongan menurunkan jenazah  korban dari atas pohon mangga tersebut. (PRW)