Pembukaan Karnaval Pesona Danau Toba, Wakil Bupati Tobasa Resmikan Festival Kuliner

128
BERBAGI
BUSER24.COM|TOBASA.
Dalam Melestarikan Warisan Budaya Batak Toba Tentang Khas Makanan Batak (Kuliner),Wakil Bupati Tobasa (Ir.Hulman Sitorus) Meresmikan Festival Kuliner Pada Pembukaan Karnaval Pesona Danau Toba Dan Di Dampingi Sekdakab (Drs.Audy Murpy Sitorus) Bertempat Di  Tugu D.I Panjaitan-Balige (13-09-2019)Kab.Toba Samosir.
 Adapun Rangkaian Acara Tersebut,Wakil Bupati Tobasa Berpesan”Agar Seluruh Masyarakat Yang Ada Di Kabupaten Toba Samosir Turut Mendukung Dalam Peningkatan Pariwisata Yang Telah Di Terapkan Oleh Pemerintah Pusat Sebagai Salah Satu Daya Tarik Pariwisata Dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kab.Toba Samosir.
 “Jenis Kuliner Yang Di Perlombakan Dalam Pembukaan Karnaval Danau Toba Terdiri Dari 3 Jenis Bahan Yang Digunakan Yaitu;Masakan Nasional;Ayam Bakar,IKan Bakar,Arsik Dan Ciri Khas Makanan Batak(Saksang B2).Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Untuk Memperkenalkan Pariwisata Yang Ada Di Kabupaten Toba Samosir,Khususnya Bagi Wisata Asing Maupun Mancanegara.
 Sesuai Dari Hasil Pendaftaran Festival Kuliner Yang Diterima Panitia(Dewan Juri),Jumlah Peserta Yang Hadir Sekaligus Mengikuti Perlombaan Sebanyak 20(Tim Masing-Masing Anggota 5 Orang).
 Kepala Dinas Pariwisata Toba Samosir(Drs.Audy Murpy Sitorus),Yang Menjadi Sekda Toba Samosir Menyampaikan”Rasa Bangga Dengan Pameran Lomba Khas Makanan Kuliner Batak Cukup Positif Mendapat Dan Harus Kita Pertahankan.
Reporter : Rolend Manurung/Edison Tafonao.
Editor : Andi.