Pelaksana News Normal, Gubernur Sebut Motifasi Polsek Jebus Patut Dapat Penghargaan

50
BERBAGI

BUSER 24.COM, BANGKA BARAT. Dalam kegiatan Gowes Geopark Trip (Bersepeda) Bangka barat, Gubernur Prov. Kep. Babel Erzaldi Rosman Johan bersama Forkofimda beserta jajaran melakukan peninjauan hasil karya Polri, Polsek Jebus yang melaksanakan pengembangan budi daya peternakan, perkebunan perikanan secara hidrophonik.

Bersama Gubernur babel tampak hadir Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah.SIK, pejabat utama Polda Keb Bangka Belitung dan pejabat utama Polres Bangka Barat.

Peternakan budidaya dan perikanan secara hidrophonik di lakukan bertempat dihalaman belakang Polsek jebus kabupaten bangka barat.

Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah.SIK Polsek Jebus AKP M Soleh mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Polri untuk meningkatkan ketahanan pangan. Ketahanan pangan yang dikembangkan dilahan 2,5 hektar yakni peternakan, pengembangan perikanan, penanaman hidroponik, sayuran seperti cabe, sawi, terong dan taman keras seperti durian.

“Kita memanfaatkan lahan yang ada dan kita buat 1(satu) edukasi kepada masyarakat, hal tersebut untuk memberikan pengertian dengan keadaan pademi Covid19 ini bisa menambah ekonomi yang mana masyarakat tidak mempunyai gaji,” Sebutnya M Soleh kepada Wartawan Buset 24.Com Sabtu, 27/6/2020.

Kegiatan peternakan, perikanan dan perkebunan ini dibudidayakan secara hidroponik di masing-masing daerah tersebut untuk penigkatan perekonomian masyarakat di tengah penerapan new normal.

“Program pengembangan ekonomi masyarakat melalui budidaya ikan di tengah penerapan new normal ini sebagai langkah tepat,” kata Kapolsek Jebus AKP M Soleh.

Menurut Kapolsek, mereka tak hanya berdiam diri untuk mengahadapi keadaan pademi covid-19, tetapi juga melakukan aspirasi peningkatan ekonomi dan lakukan kelompok tani, (sosialisasi) terhadap cara-cara pengembangan usaha ini.

“Saya sangat berharap program ini sukses, sehingga dapat memberdayakan masyarakat,” harapnya.

Dikatakannya, pengembangan perikanan secara hidroponik ini murah dan mudah, yang mengunakan tehnik limbah ternak yang kita olah menjadi pupuk dan makanan peternakan.

“Di tengah penerapan new normal ini, kami berkomitmen mendukung penuh agar program ini benar-benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Lanjut M Soleh kepada wartawan Buser 24.Com mengatakan, pihaknya tetap solid mendukung pendampingan secara bersama masyarakat.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 atau pada tahap penerapan new normal ini, upaya peningkatan ekonomi masyarakat mesti mendapat perhatian serius semua pihak, terutama Polri,” ujarnya.

Sementara Gubernur Prov. Kepulauan Bangka-Belitung mengatakan hal di lakukan polsek jebus sangat baik sekali, menjadikan taman edukasi dimana itu ada peternakan dan perikanan jadi satu hal edukasi dan patut kapolsek jebus di berikan penghargaan dengan memberikan contoh yang baik.

“Ya itu memberikan contoh yang sangat bagus dilakukan Kapolsek Jebus AKP M Soleh. Hal tersebut nantinya akan bisa berpengaruh yang baik terhadap masyarakat juga polsek polsek lainnya dan juga kalangan forkopimda lainnya,” Ujar Gubernur Erzaldi Rosman Johan

Dikatakan juga, “Bisa memotifasikan pertanian kepada masyarakat, yang dilakukan dengan cara membudidayakan peternakan, pengembangan ikan dan melakukan penanaman sayur mayur. Hal tersebut memberikan contoh edukasi kepada masyarakat dengan keadaan Covid-19 ini,” ujarnya Gubernur kepada wartawan usai kegiatan giopak desaTegap Kec. Bakik Kab. Bangka barat. (Pardi)