Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono Kunjungan Kerja Di Nias Selatan

56
BERBAGI
Buser24.com,Nias Selatan – Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. di Kabupaten Nias Selatan, Rabu (17/07). Pangkoarmada I saat tiba di Mako Lanal Nias, di Jalan Baloho Indah Teluk Dalam, disambut adat Nias Selatan yang ditandai dengan pengalungan bunga.
Acara penyabutan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru bersama Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian,M.Tr.Hanla., Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta,S.I.K., mewakili Dandim 0213/Nias, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.
Pangkoarmada I dalam kunjungannya didampingi sejumlah rombongan antara lain Ny. Veronica Yodo Margono, Aspers Koarmada I Kolonel Laut (P) Apri Suryanta,S.E., Ny. Anugrah Sixta Febrianti Apri Suryanta, Aspotmar Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivan Gatot, Ny. Silvia Rosita Ivan Gatot, Koorsmin Pangkoarmada I Letkol Laut (KH) Ambar Suwardi,S.H., dan Adc Pangkoarmada I Serda Eko Acmad Irsad.
Dalam sambutan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan selamat datang kepada Pangkoarmada I Laksda TNI Yodo Margono,S.E.,M.M., dan rombongan. “Kedatangan Pangkoarmada I menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk lebih giat lagi menjalankan tugas dan saling bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias Selatan,” ujar Sozanolo Ndruru.
Sementara arahan Pangkoarmada I Laksda TNI Yodo Margono,S.E.,M.M., mengharapkan Lanal Nias tetap menjaga situasi keamanan, sehingga Pemerintah Daerah dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Selain itu, saya juga menekankan kepada Lanal Nias dan jajarannya untuk bekerja dengan baik bersama dengan Pemerintah Daerah agar kehadiran Lanal Nias di Kepulauan Nias ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandas Laksda TNI Yodo Margono.
Pada kesempatan itu, Laksda TNI Yodo Margono, menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan Sail Nias 2019 akan terus dipantau sejauhmana persiapan karena pelaksanaannya adalah tingkat Nasional. “Oleh karena itu, diharapkan para Kepala Daerah dan stakeholder lainnya agar terus bersinergi untuk memanfaatkan moment ini dalam rangka mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di kepulauan Nias,” harap Yodo Margono.
Dalam kunjungan kerja Pangkoarmada I ini sejumlah kegiatan yang dilakukan antara lain mengunjungi lokasi cagar budaya nasional di Desa Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan. Disana Pangkoarmada I bersama rombongan dapat melihat secara langsung keunikan rumah adat tradisional yang berada di atas bukit yang sangat asri.
Bahkan Pangkoarmada I dan rombongan sempat menonton atraksi lompat batu yang begitu mengagumkan dan menarik perhatian para pengunjung. Saat berkunjung di lokasi cagar budaya nasional tersebut, Laksda TNI Yodo Margono menerima cenderamata seperangkat pakaian adat yang diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan sebagai penghargaan kepada tamu kehormatan tersebut.
Sumber:Kominfo Nias Selatan
Editor:E.Manurung