Organisasi Wartawan FPII Beserta Wartawan Lainnya Gagal Besuk Diananta, Ini Alasannya

195
BERBAGI

Buser24.com- kalsel. Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kalsel dan wartawan lain belum bisa membesuk Diananta Putra Sumedi, eks Pemred Banjarhits yang sudah ditahan di Polres Kotabaru terkait UU ITE.

“Rekan Diananta tak punya keluarga di Kotabaru. Dia dari Banyuwangi, tugas di Kalsel. Jadi ini bentuk kepedulian kita. Kita berharap Diananta sehat walafiat di dalam tahanan,“ kata Iwan Hardi, Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kalsel di depan tahanan Polres Kotabaru, Selasa (26/5/2020).

Iwan mengungkapkan apresiasinya kepada Diananta.

“Kita menganggap Diananta bekerja profesional karena mau mengangkat persoalan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru,“ ungkap Iwan.

Kepada istri Diananta, Iwan meminta agar tidak mengkhawatirkan Diananta karena FPII bersama rekan wartawan lainnya peduli.

“Mudah-mudahan kita bisa membantu kebutuhan Diananta selama di tahanan,“ harapnya.

M Hafidz Halim, SH, Sekretaris Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kalsel menyayangkan tak bisa bertemu Diananta langsung, hanya bisa menitipkan makanan dan kebutuhannya.

Padahal, kata pengacara ini, FPII bersama rekan wartawan lain sudah menjadwalkan mengunjungi Diananta di Tahanan Polres Kotabaru dan sudah mendapatkan surat izin berkunjung dari pihak Kejaksaan Negeri Kotabaru.

“Kita perlu pahami, mereka (pihak kepolisian) punya pimpinan. Mereka tidak bisa mengizinkan kita besuk Diananta karena adanya maklumat Kapolri dan arahan dari Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Kalsel terkait Covid-19,“ terang Hafidz

Nanun demikian, Hafidz berharap Diananta terus mendapat dukungan.

“Jika diperlukan saya siap berkontribusi terkait pembelaan Diananta. Kita akan akan terus mengawal dan memberi semangat kepada Tim Kuasa Hukum, keluarga, dan Diananta,” kata Hafidz.(tim)

 

Sumber: (FPII Kalsel)