Nora Idah Nita dan Komisi B Lakukan Kunker Ke Langkat Dan Kota Medan

22
BERBAGI

Mediatargetbuser,Aceh Tamiang-Kunjungan kerja (Kunker) komisi B DPRK Aceh Tamiang turut didampingi  Nora Idah Nita, SE sebagai koordinator ke Dinas Koperasi, UKM dan Penanaman Modal Kabupaten Langkat, serta Kota Medan. Jum’at (1/2/2019).

Pres rilis yang diterima para Wartawan dari jaringan pribadi WhatsApp (WA) Nora Idah Nita di nomor 08526195xxxx menyampaikan,”hasil kunjungan ke Kabupaten Langkat, bahwa pembinaan Koperasi dan UKM dari beberapa yang dibentuk, sekarang  hanya tersisa 290 koperasi aktif”,jelasnya.

“Kegiatan pembinaan meliputi pembuatan sertifikasi, pelatihan dan bantuan modal berupa peralatan UKM.

“Juga dibantu dalam proses pembuatan perizinan, kiat pemasaran melalui promosi di pameran, baik tingkat Provinsi maupun Nasional”,terang Nora.

Nora menambahkan,”di kota Medan, mereka melakukan pembinaan pada UKM degan cara membuat cluste, membantu pemasaran seperti menberikan tempat gallery, membuat e-commerce,  atau pasar online”,jelasnya.

Nora Idah Nita, SE juga menambahkan,”selaku Koordinator Komisi B, kunjungan ini bertujuan untuk mencari perbandingan, terkait pola Pembinaan koperasi dan UKM di Kabupaten Langkat, serta Kota Medan, sehingga dapat diambil sebagai contoh atau sampel untuk bisa diterapkan  di Aceh Tamiang”,tegasnya. (A.Dani)