Beranda FAKTA & PERISTIWA Larangan Parkir Sembarangan Diabaikan Pengguna Jalan, Dishub Makassar Gembok Mobil

Larangan Parkir Sembarangan Diabaikan Pengguna Jalan, Dishub Makassar Gembok Mobil

46
BERBAGI
BUSER24.Com, Makassar – Sedikitnya 28 Mobil terjaring dalam razia parkir sembarangan di badan jalan disejumlah titik Kota Makassar,Dinas Perhubungan Kota Makassar menerjungkan tidak kurang dari 40 personil guna menyisir pengguna parkir bahu jalan sbarangan, seperti yang terpantau awak media Buser24.Com di jalan Pengayoman Panakukang Makassar.
Kepala bidang Pengembangan,Keamanan dan Penindakan (Kabid PKP) Dishub Makassar “Tufail Lantara” Mengatakan pihaknya tidak main-main menindaki pengguna parkir sembarangan tempat.
“Kami akan melakukan penyisiran setiap hari dimulai hari ini untuk memastikan tidak ada lagi yang melanggar peraturan” Tegasnya.
Ditempat yang sama ikut serta KBO Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar Akp Semuel beserta 20 personil anggotanya, Akp.Semuel mengatakan bahwa sesuai dengan UUD pasal 287 Ayat 3 dan sprin dari Polrestabes Makassar kami bersama Dishub Kota Makassar melakukan penindakan,”Jika parkir diluar bahu jalan itu kami masih bisa tolerir namun jika sudah menggunakan sebagian bahu jalan atau sampai berlapis-lapis itu kita tidak bisa lagi tolerir,”tutur Akp Semuel”.
Pihak Lantas Polrestabes Kota Makassar melakukan penindakan langsung tilang di tempat apabila pemilik mobil ada dilokasi,”dalam upaya penyelesaian pelanggar ini kami lakukan tilang di tempat kepada pemilik kendaraan,namun jika pemilik tidak ada di tempat kami gembok karena di gembok itu ada nomor kontak petugas yang bisa dihubungi pemilik kendaraan yang tergembok tersebut,”terang Semuel.
Dishub kali ini nampaknya tidak main-main dalam penindakan,pasalnya hal serupa akan rutin dilakukan tiap hari selama hari kerja untuk memberikan efek jerah kepada pengguna jalan yang parkir dibahu jalan sembarangan yang akibatkan macet ruas jalan.
Editor : Hs