Langkat Gelar Upacara Pringatan HUT ke- 47 Korpri “Teruslah Berbakti Untuk Ibu Pertiwi”

16
BERBAGI

BUSER24.Com,Langkat – Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang di gelar oleh Pemkab Langkat bertempat dihalaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (29/11).

Bupati Langkat saat bertindak sebagai Pembina upacara, meyampaikan sambutan tertulis presiden RI selaku penasehat nasional Korpri, mengucapkan,  selamat ulang tahun Korpri  kepada seluruh anggota Korpri.  Junjung tinggi panca prastya Korpri  dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

“Sudah selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran ASN, telah  memberikan  kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara,”pungkasnya.

Selain itu, kata Bupati, Korpri juga telah menjadi pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman, serta menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat,  dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Untuk semua peran – peran tersebut, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan  terimakasih yang sebesar-besarnya,”sebutnya.

Selanjutnya, Bupati berpesan, mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar- besaran untuk memperkuat SDM,  guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Baik kualitas SDM di Pemerintah dan swasta serta  SDM di semua sekktor, bahkan kualitas SDM di usia dini  dan remaja.

“Untuk itu, Saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuatkan diri , untuk menjadi agen transformasi  penguat SDM kita, serta dalam membangun talenta – talenta anak bangsa. Karena saya yakin,  dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara,  transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran, dan akan memberikan hasil yang positif  bagi kemajuan bangsa,”tuturnya.

Selepas upacara, Bupati Langkat memberikan SK pensiun kepada 6 orang ASN secara simbolis,  serta memberikan sumbangan bela sungkawa, terhadap ahli waris dari 3 orang ASN yang telah meninggal, dan membagikan hadiah kepada puluhan pemenang dari berbagai lomba menyambut HUT Korpri.

Selanjutnya, Bupati Langkat menghadiri acara resepsi HUT Korpri ke- 47 di halaman parkir belakang Kantor Bupati Langkat. Acara ini ditandai dengan pemotongan nasi Tumpeng oleh H. Ngogesa beserta  Sekdakab.Langkat dan unsur Forkopimda, kemudian  potongan nasi tumpeng tersebut diberikan  kepada empat orang  anggota korpri Wanita dan tujuh orang anggota korpri Pria.

H. Ngogesa dalam sambutannya , mengakui, sejak 2009 diberikan amanah sebagai Bupati Langkat,  sekaligus  ketua dewan penasehat Korpri. Dirinya merasakan Korpri telah banyak membantu untuk memakasimalkan  tugas-tugasnya, dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih atas kesetiaan, dedikasi dan loyalitas yang selama ini telah diberikan, serta atas pemberian penghargaan Korpri Award kepada saya. Sekaligus saya memohon maaf atas belum sempurnanya, saya memberikan yang terbaik untuk warga Korpri,”sebutnya.

Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, MKes MM, selaku  ketua DPK Korpri Langkat, dikesempatan yang sama, mengatakan, pada momentum HUT Korpri tahun ini,  yang bertema Korpri melayani, bekerja dan meyatukan bangsa.  Agar dijadikan semangat, untuk  tetap menjunjung tinggi amanah yang diemban, sesuai dengan profesi jabatan masing -masing.

“Ingatlah, pengabdian tertinggi kita adalah kepada kepentingan bangsa dan negara, loyalitas kita kepada pimpinan, adalah bagian dari  etika berpemerintah, hal ini harus tetap dijadikan jati diri kita, jangan lekang oleh panas dan lapuk oleh hujan, itulah sejatinya Korpri sebagi abdi negara dan masyarakat,”imbuhnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat, sebab atas bimbinganya selama ini warga Korpri Langkat mampu meraih prestasi di berbagai bidang dari tingkat provinsi sampai tingkat nasional.

Acara resefsi juga diisi dengan kegiatan melepaskan ikan Koi sebanyak 10 ekor, serta memberikan santunan kepada 60 orang anak yatim oleh Bupati Langkat yang didampingi oleh Bupati Terpilih Terbit Rencana PA SE.

Turut hadir unsur Forkopimda plus, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepada OPD Pemkab Langkat, para ASN serta hadirin lainnya.(HAN/RSH)