Ketua PC FSPPP-SPSI Madina Nasip Menjadi Korban Kebrutalan Anggota F-SPTI-S-SPSI  Yang Dipimpin Samsuddin Lubis.

35
BERBAGI

BUSER24.COM,Madina – Nasip Saragi (42) Ketua PC FSPPP-SPSI (Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Madailing Natal (Madina) penduduk Dusun Bukit Mas,Desa Simpang Durian,Kec.Lingga Bayu,Kab.Madina,Jumat (5-4-2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Tepatnya di Portal pintu masuk PT Gruti Lestari Pratama (GLP)telah menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh Lindung (28) anggota F-SPTI-S SPSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) yang dipimpin oleh Samsuddin Lubis.Lindung   penduduk Dusun Pulo Padang,Desa Simpang Durian Kec.Lingga Bayu,Kab.Madina.

Atas penganiayaan/penyerangan terhadap Nasip Saragi yang dilakukan Lindung  menggunakan tojok sawi,sehingga korban mengalami luka parah di kepala dan mata.Pada hari itu juga Nasip Saragi langsung melaporkan atas peristiwa tersebut  ke Polsek Lingga Bayu dengan bukti lapor LP.10/RES/ 16/IV/2019/SU/RES MD/SEK/BAYU 5 April 2019.

Menurut Nasip pagi itu saya sedang menanyakan tentang keberadaan kami PC FSPPP-SPSI kepada pihak perusahaan PT GLP karena kami sudah 3 tahun bekerjasama dengan perusahaan tersebut dan anggota kita ada 80 orang.Namun pihak perusahaan kurang bijaksana untuk menyikapi serikat perkerja lain yang ligalitasnya belum jelas yang masuk ke perusahaan itu.

Ketika itu saya langsung diserang oleh segerombolan anggota  F-SPTI-S SPSI bersama salah satu OKP (Organesasi Kepemudaan) Lindung mengarahkan senjata yang ada ditangannya yaitu Tojok Sawit yang mengenai kepala dan mata saya.

Saya berharap Polsek Lingga Bayu segera secepatnya memproses laporan saya yang telah menjadi korban kebrutalan pelaku penganiayaan.Karena Negara kita ini Negara hukum,jadi saya minta keadilan supaya pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya.Agar kedepan nantinya tidak ada lagi korban yang lainnya,harapnya.(NS)