KETUA DPRD LANGKAT UMROHKAN BILAL MAYIT DI ACARA ZIKIR 1 MUHARRAM

77
BERBAGI

BUSER24,Langkat – Begitu terharu seluruh peserta dzikir melihat saudara seimannya yang sama-sama hadir di acara Dzikir Akbar 1 Muharram 1439 Hijriyah yang bernama Siti Asni seorang warga Kecamatan Sawit Seberang, disaat Ketua DPRD Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE memberikan kata sambutan, beliau memanggil panitia dan mengatakan akan mengumrohkan seorang peserta dzikir dan beliau menunjuk seorang ibu yang diketahui seorang Bilal Mayit.

Pemberian umroh ini spontanitas diberikan Ketua DPRD, dimana pada kesempatan yang berbeda Ketua DPRD juga akan mengumrohkan ke Tanah Suci Mekkah Ketua MUI dan Ketua Al-Hidayah Kecamatan Sawit Seberang.

Ketua DPRD dalam kata sambutannya menyatakan menyambut baik acara yang digagas oleh Panitia, yang melaksanakan kegiatan dzikir akbar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

“Semoga di Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini, kita semua dapat lebih meningkatkan amal-amal kebaikan dan memiliki semangat baru dalam bekerja dan melangkah kemasa depan yang lebih baik,” sebut Ketua DPRD.

Ketua DPRD Kab. Langkat juga mengajak kepada peserta dzikir, dimana sebentar lagi Kabupaten Langkat akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah (Bupati Langkat), saya berharap kita semua dapat bersatu padu menjaga persaudaraan, kebersamaan dan menjauhi perselisihan.

“Kita berharap nantinya terpilih seorang pemimpin yang dapat memahami keinginan masyarakat dan mampu mengayomi masyarakat sehingga Kabupaten Langkat yang kita cintai ini dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ungkap Ketua DPRD.

Sebelumnya, Camat Sawit Seberang M. Suhaimi, S.STP mengatakan bahwa acara Dzikir Akbar 1 Muharram 1439 Hijriyah yang dilaksanakan di Mesjid Raya Subulussalam PTPN II Kebun Sawit Seberang pada hari Kamis (21/9) ini, terselenggara atas kerjasama antara MUI, Al-Hidayah, Muspika, Madasi PTPN II Kebun Sawit Seberang dan para Tokoh Masyarakat/Perwiridan Kecamatan Sawit Seberang.

Acara Dzikir Akbar ini didahului dengan sholat duha, sholat tasbih dan muhasabah yang diikuti oleh ratusan peserta dzikir dan diakhiri dengan tausyiah yang disampaikan Al-Ustadz M. Syukur, S.Ag. S.Pd.i dari Kota Binjai.

Pada acara itu juga, Ketua DPRD memberikan cinderamata kepada seluruh peserta dzikir akbar.(PRW)