Kejati Riau Limpahkan Laporan Lidik Kasus Tentang Kasus Dugaan Markup Dana Desa Pulau Sengkilo ke Kejari Inhu

225
BERBAGI

Buser24.com,Indragiri Hulu – Laporan lembaga lidik kasus pusat No.38/DPP-LLK/DUMAS/VI/2020 yang terima oleh ibu Yola,HB di kejaksaan tinggi riau pada tanggal 29/06/2020 telah di limpahkan kepada kejaksaan negeri indragiri hulu.

Saat awak media konfirmasi terkait laporan lidik kasus ke kejati riau jumat 10/07/2020 di jalan jendral sudirman pekanbaru ibu Yola,HB mengatakan bahwa sedang dalam proses penyelidikan berkas laporan lembaga lidik kasus dan segera akan menindak lanjuti kasus ini dengan segera,coba silahkan langsung saja chek ke kejari inhu”ungkapnya.

Photo:Bukti Laporan Lidik Kasus di kejati Riau

Soni ketua umum lidik kasus mengatakan kepada awak media meminta kepada pihak kejaksaan negeri indragiri hulu  untuk segera menindak lanjuti kasus tersebut dengan secepatnya agar menjadi efek jera terhadap kades-kades lainya dalam melakukan penggunaan anggaran dana desa agar  lebih berhati-hati kedepanya.

Lidik kasus melaporkan kades pulau sengkilo yang diduga melakukan markup dana dalam pembangunan Gedung Serbaguna dan rehabilitas pansimas dan semua laporan lidik kasus ada 7 aitem tentang dugaan markup dana desa dari tahun 2017 s/d 2019.

Kami lembaga lidik kasus juga meminta kepada inspekorat kabupaten indragiri hulu untuk segera melakukan audit tentang penggunaan anggaran dana desa di desa pulau sengkilo dari tahun 2017 s/d 2019 apa bila di butuhkan untuk berkas penyelidikan oleh pihak kejaksaan negeri indragiri hulu untuk mempermudah proses hukum lebih lanjut”tutup Soni….Bersambung.(Team Riau)