Kades Kota Medan Akan di Periksa Inspektorat Terkait Kasus Proyek Pembuatan Saluran Sekunder

253
BERBAGI

Buser24.com,Indragiri Hulu – Terkait laporan lidik kasus tentang proyek saluran sekunder di polda riau No.39/DPP.LLK/DUMAS/IV/2020 di desa kota medan kecamatan kelayang kabupaten indragiri hulu provinsi riau yang telah di limpahkan ke polres indragiri hulu masih menunggu dari pihak inspektorat untuk melengkapi berkas lidik lanjutan di polres inhu.

Saat lembaga lidik kasus dan awak media konfirmasi ke dinas PU kabupeten inhu jumat (26/06/2020) bertemu dengan pak heru yang langsung TPK dalam proyek saluran sekunder tersebut bahwa yang mengerjakan proyek tersebut adalah pihak kontraktor dan telah di laksanakan sesuai teknis kami”ungkapnya.

Terpisah kepala inpektorat yang juga Plt kepala dinas PU kabupaten inhu pak Boike Sitinjak mengatakan kepada awak media bahwa akan segera menindak lanjuti surat dari polres terkait kasus proyek saluran sekunder di desa kota medan tersebut.

Saya sudah perintahkan anggota saya untuk segera turun dan mengecek proyek tersebut dan kita harus buktikan dulu bahwa ada tidaknya penyalahgunaan wewenang dan kerugian negara dalam hal pekerjaan pembangunan proyek tersebut,karena saya dalam bekerja yang salah tetap salah dan harus di tindak”tegasnya.

Walaupun temuan dari hasil invsetigasi kawan-kawan lsm dan media bahwa dana yang di habiskan terkait pekerjaan proyek tersebut hanya ± Rp60jt pihak inspektorat akan chek pembangunan proyek tersebut dan apakah proyek tersebut pekerjaanya ada profosal dari kades dan apakah sudah masuk musrembang desa atau tidak dan sampai mana keterlibatan kades dalam hal pekerjaan proyek tersebut”ungkapnya.

Photo;Kantor Kepala Desa Kota Medan

Sebelumnya pihak awak media kamis (25/06/2020) saat ingin konfirmasi ke kantor desa kota medan kantor desa dalam keadaan tutup dan setelah awak media bertanya dengan masyarakat setempat dan masyarakat mengatakan bahwa memang kantor desa kota medan jarang sekali buka malah selalu tutup.

Saat awak media menghubungi kades kota medan sdr Rudini telepon awak tidak di angkat malah pesan singkat whatshapp awak media langsung di belokir kades kota medan sdr rudini.

Sampai berita ini terbit awak media belum bisa konfirmasi dengan kades kota medan sdr Rudini terkait proyek saluran sekunder karena kades rudini terkesan menghindar dari awak media saat akan di konfirmasi…(Bersambung).(Redaksi)