EMPAT KODIM JAJARAN KOREM 142 ALIH KODAL KE KOREM 141

506
BERBAGI
BUSER24.COM,Makassar–Sebanyak empat Kodim jajaran  Korem 142/Tatag Alih Kodal ke Korem 141/Toddopuli,  bertempat  di lapangan Upacara M.Yusuf Makodam XIV/Hsn,  Rabu (26/9).
Upacara Pengalihan Komando  dan pengendalian Satuan dari Korem 142/Tatag ke Korem 141/Toddopuli yakni empat Satuan, Kodim 1404/ Pinrang,  Kodim 1405/Mallusetasi  Kodim 1420/Sidrap, dan Kodim1421/ Pangkep.
Amanatnya Pangdam XIV/Hasanuddin ” pelaksanaan Alih Kodal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2018 tanggal 17 Juli 2018 tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru
Sebagai salah satu upaya pemenuhan tuntutan organisasi dalam rangka pembangunan kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force, yang bertujuan untuk memudahkan Komando dan Pengendalian.
Selanjutnya  Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si mengatakan  keempat Kodim tersebut berada di Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pangkep yang secara geografis lebih dekat ke Kota Watampone sebagai Markas Korem 141/Toddopuli, sedangkan sementara ini secara administrasi masuk ke dalam wilayah Korem 142/Tatag yang bermarkas di Mamuju, Sulawesi Barat, sehingga rentang kendali terlalu jauh dan sering mengalami hambatan di lapangan.
Segera lakukan pendataan personel dan inventarisasi materiil serta adakan koordinasi dengan Pemda   setempat. Laksanakan  penyesuaian administrasi guna mengantisipasi permasalahan yang timbul sehingga mampu diambil langkah-langkah yang antisipatif dan preventif, pungkas Pangdam XIV/Hsn. “
Kegiatan alih Kodal empat Kodim jajaran  Korem 142/Tatag ke Korem 141/Toddopuli di Tandai dengan penandatanganan naskah serah Terima oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri dan Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf. Suwarno di saksikan Pangdam XIV/Hsn.
Hadir  pada kegiatan tersebut Para Pa Ahli Kodam XIV/Hsn,  Para Perwira Lo Kodam XIV/Hsn, Irdam Kodam XIV/Hsn.
Danrem 143/Ho Para Asisten  Kasdam XIV/Hsn beserta ibu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana daerah XIV/Hasanuddin, Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 141,
Para Kabalak Dam XIV/Hsn beseta ibu, Para Dandim jajaran Korem  141/Tp beserta ibu,
Para Dandim jajaran Korem 142/Tatag beserta ibu serta unsur muspida, Para Dan, Kabalak Rem 141/Tp dan Korem 142/TTG beserta ibu, Kapolres Pinrang, Pare – pare, Sidrap dan Pangkep.(Andy)