DPC Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Aceh Tamiang Resmi Dilantik

39
BERBAGI
Buser24.com,Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkoba (LAN) Wilayah Kerja lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang resmi dilantik dengan masa Bhakti  periode 2018-2023, Pelaksanaan tersebut berlangsung pada pukul 16.30 Wib bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (28/11/2018).
Dari hasil pantauan pihak wartawan dalam pelaksanaan tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Al- Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan MARS  lagu kebesaran  LAN sebagai tanda pelaksanaan Pengukuhan Lembaga Anti Narkoba (LAN) dimulai.
Setelah usainya prosesi pengukuhan dilaksanakan, Ketua DPC LAN Kabupaten Aceh Tamiang Yusran, S.Sos melalui Kata Sambutan Singkatnya yang Mengatakan “Mengucapkan terimakasih kepada pihak Forkompimda Aceh Tamiang yang telah mendukung penuh sehingga terlaksananya  dengan baik pengukuhan DPC LAN Kabupaten Aceh Tamiang, Ungkap Ketua DPC LAN Aceh Tamiang.
“Narkoba sangat merusak baik secara fisik atau mental. Orang yang sudah terjerat narkotika sudah tidak me­miliki akal sehat lagi. Karenanya, dika­tegorikan sebagai kejahatan luar biasa, ujarnya lagi.
Lebih Lanjut, Saat ini kita sedang me­ngalami yang luar biasa terhadap peredaran Narkoba yang masuk ketengah masyarakat bahkan ditingkat pendidikan terjerumus dalam penyalah gunaan terhadap narkoba, maka dari itu, marilah kita bersama – Sama baik dari pihak instansi dan lapisan elemen masyarakat memberantas Narkoba, Tutup Ketua LAN DPC Aceh Tamiang Yusran.
 Dihal yang Sama, Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Aceh Tamiang AKBP Trisna Safari Andi melalui kata Sambutannya yang menyampaikan “mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan DPC  Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Tamiang dan dalam hal ini untuk kedepannya dapat bekerja sama saling bersinergi baik dari pihak BNNK maupun kepada pihak pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang sendiri, Dalam upaya pemberantasan Peredaran Narkoba dengan langkah yang diambil mensosialisasikan ditengah – Tengah masyarakat, penyampaian Kepala BNNK Aceh Tamiang.
“Dalam Tindak Lanjut Pemberantasan Narkoba Pihak BNNK Aceh Tamiang Khususnya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari pihak – Pihak terkait, Selain itu Dalam pemberantasan dan pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba baik ditingkat instansi dan perusahaan Khususnya diruang lingkup pekerja belum ada tindakan tegas setalah melakukan langkah – Langkah yang sudah dilakukan oleh pihak BNNK Aceh Tamiang melalui Tes Urine serta memberikan rekomendasi berupa rehabilitasi bagi pengguna Narkoba ke pihak BNNK Aceh Tamiang Khususnya, Tegas Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna.
Diakhir Penyampaiannya, AKBP Trisna Safari Andi mengatakan “Kita berharap bersama, Pihak Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang Dapat mendukung baik dari Prasarana dan Nonprasarana kepada pihak BNNK Aceh Tamiang dalam memudahkan kinerja BNNK Aceh Tamiang dalam pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dapat berjalan lebih efisien dan lebih maksimal , Begitu Pula dengan kepengurusan DPC  Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Tamiang kita berharap, Janganlah berdiam Ditempat, Dengan hadirnya ataupun kebaradaan LAN diwilayah Lingkungan Kerja Kabupaten Aceh Tamiang dapat membantu meringankan dan selalu bersinergi dalam pencegahan penyalah gunaan Narkoba sehingga dapat menekan semakin kuat daya tolak masyarakat terhadap Narkoba, Akhir Penyampaian Kepala BNNK Aceh Tamiang.
Dikesempatan Yang sama pula, Bupati Aceh Tamiang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan “Memang Narkoba Sangat merusak bagi pengguna Narkoba Baik fisim maupun mental, Siapapun yang pengguna Narkoba dan terjerat Narkotika sudah tidak memiliki akal sehat dan sudah dikatakan kejahatan yang luar biasa, Ungkap Sekda.
“Jadikan Momentum dengan berdirinya LAN (Lembaga Anti Narkoba) ini sebagai mitra pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang agar selalu menjadi Prioritas Utama dalam membantu Pencegahan dan pemberantasan Narkoba dibumi muda sedia ini, Tutup Sambutan Sekda.
Hadir dalam pelaksanaan Pelantikan Tersebut, Sekda Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, Pengurus DPD LAN Provinsi Aceh serta Tamu undangan lainnya. (Andi)