Dihari Yang Sama, Tim Gabungan Polres Simalungun Amankan Berinisial RJ dan IS

131
BERBAGI

BUSER24.COM| Simalungun – Aparat kepolisian gabungan Sat-Res Narkoba dengan Sat-Reskrim Polres Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa sedang memiliki di duga narkotika golongan I bukan jenis tanaman tetapi di duga jenis sabu-sabu bertempat di perkebunan jagung Desa Nagori Tani Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat 26/6/2020 sekitar pukul 11.00 wib.

Menindak lanjuti informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan perjudian di wilayah Nagori Tani Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun,
melalui informasi tersebut Kapolres Simalungun AKBP. Agus Waluyo, memerintahkan Kasat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan .

Selanjutnya tim gabungan Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba dan Kanit melakukan penyelidikan sekitar pukul 11.00 Wib termonitor TSK yang gerak gerik mencurigakan di sekitar perkebunan jagung,
Tim Opsnal berupaya melakukan penangkapan, lalu TSK berusaha melarikan diri.

Tim Opsnal pun berhasil mengamankan TSK dan dilakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian ditemukan 1 (satu) kotak rokok merk Sampoerna setelah dibuka berisi 1 (satu) plastik klip transparan ukuran kecil yg berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 1 buah kaca pyrex yang berisi sisa bakaran diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap rumah TSK dengan di dampingi kepala desa (Pangulu) setempat, ditemukan 10 (sepuluh) unit mesin ketangkasan jenis Jackpot di dalam kamar rumah TSK dalam kondisi OFF tidak beroperasi.

Berdasarkan interogasi awal terhadap TSK JSP alias RJ (39) warga Nagori Tani kecamatan Silau Kahean menerangkan bahwan ianya membeli sabu dari seorang laki-laki berinisial IS.

Melalui keterangan RJ Kasat, Kanit dan Tim Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan TSK dan BB ke Sat Res Narkoba Polres Simalungun untuk pengembangan dan proses selanjutnya.

Pada hari yang sama dan berdasarkan keterangan TSK JSP alias RJ (39) yang sebelumnya sudah diamankan oleh Sat Res Narkoba Polres Simalungun, yang mana sebelumnya pengakuan dari JSP alias RJ bahwasanya Ia nya pernah membeli sabu-sabu dari IS alias I berkat keterangan TSK Aparat Kepolisian pun menyelidiki dan kembali dapat mengamankan IS (42) alamat dusun 1 Desa Tandem Hilir Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dari lokasi dekat PKS kecamatan Silau Kahean Simalungun Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 17.00 wib dengan cara undercoverbuy.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, Kanit Res dan Tim Opsnal Sat Res Narkoba melakukan pengembangan dan menyaru berpura-pura memesan sabu-sabu kepada IS alias I tersebut (undercover buy).
Selanjutnya sekitar pkl 17.00 WIB datanglah IS alias I dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan niat akan menjual sabu-sabu di tempat yang telah disepakati, lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan pakaian terhadap IS alias I, namun tidak ditemukan BB narkotika.

Aparat Kepolisian tak mau dikelabui kembali melakukan penggeledahan terhadap sepeda motornya, tepatnya di sayap belakang ditemukanlah 1 (satu) bungkus plastik klip transparan ukuran sedang dan 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan ukuran kecil berisi di duga narkotika jenis sabu-sabu berat kotor total sekitar 32,44 gram
berikut turut di sita 1 (satu) unit hp merk oppo warna putih beserta 1 (satu) unit Spd Motor Honda Vario warna hitam.

Interogasi kepolisian terhadap IS alias I mengakui bahwasanya Narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan padanya diperoleh dari seorang laki-laki dimana datanya telah dikantongi oleh petugas kepolisian
selanjutnya Kasat, Kanit dan Tim Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan TSK dan BB ke Sat Res Narkoba Polres Simalungun untuk pengembangan dan proses selanjutnya
Sumber Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP. Lukman Hakim Sembiring, SH.

Reporter: MULIADA S/RUDI