BNN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG & BEA CUKAI GAGALKAN PEREDARAN 1 KG SABU SABU.

87
BERBAGI

BUSER24,COM. Pangkalpinang,Bangka Belitung —  Dua tersangka pelaku kasus narkoba jenis shabu shabu seberat 1 Kg jaringan palembang diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hal ini di sampaikan saat melakukan Press Release yang berlangsung di Kantor Badan Narkotika Nasional  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin (11/02/19) sekira pukul 11.00 wib

 

Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto selaku Kepala BNNP Bangka Belitung  di dampingi Kepala Kantor Bea dan Cukai Pangkalpinang Muh. Nasrul Fatah dalam Press Release menyampaikan,”Bahwa kedua pelaku JW (29), warga Girimaya dan RA (20) warga Kebintik berhasil diamankan pada Sabtu (09/02/19), di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Bangka Barat,” Terangnya.

Tertangkapnya para pelaku berkat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang laki laki dengan mengendarai mobil truk warna kuning dengan nopol BG 8242 NI yang menggunakan jasa angkutan laut dari Palembang tujuan Tanjung Kalian (Mentok),dari Informasi tersebut sekira pukul 08:00 WIB dilakukan penyelidikan dari petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung bersama petugas Bea dan Cukai,”Papar Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto.

Petugas BNNP Babel dan Bea & Cukai langsung berangkat dari Pangkalpinang menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok setelah sampai di pelabuhan muntok sekira pukul 11:00 WIB petugas  langsung menyebar di sekitar pelabuhan dan pintu masuk kapal Ferry, kurang lebih 4 jam menunggu akhirnya kapal Ferry Sentosa merapat di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok,dan tak berapa lama terlihat mobil truk kuning bermuatan sagu dengan nopol BG 8242 NI serta dua orang laki laki dengan gerak gerik yang mencurigakan serta memiliki ciri ciri yang sama dengan informasi yang didapatkan,”Ujar Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto.

Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto selaku Kepala BNNP Bangka Belitung mengatakan,”Petugas

kemudian menghampiri target dan dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan badan maupun pakaian secara manual dan ditemukan satu bungkus besar narkotika jenis shabu shabu yang tersimpan didalam kemasan teh cina dibawa bak truk,dan

disita barang bukti satu bungkus besar narkotika jenis shabu  shabu seberat 1 kg, tiga buah handphone, satu mobil truk BG 8242 NI serta uang sebesar Rp 5.330.000.

atas perbuatannya,  pelaku terancam pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika atau hukuman seumur hidup paling lama dan  hukuman mati,”Jelasnya.

(Rey)