Baliho Dirusak, NasDem: Ini Kejahatan Demokrasi

20
BERBAGI
BUSER24.COM,Mamuju Sulbar – Pihak Partai NasDem melalui Ketua Badan Advokasi Hukum NasDem Sulbar, A Toba, SH sudah melaporkan aksi pengerusakan baliho ke Polres Mamuju.
Hal itu berdasarkan nomor surat laporan LP/23/1/2019/SPKT tanggal 10 Januari 2019. Dalam surat tersebut, Badan Advokasi Hukum Partai NasDem melaporkan perkara tindak pidana pengerusakan.
Ketua Bapilu Partai NasDem Sulbar, Hatta Kainang yang berhasil dikonfirmasi menyampaikan, ada 20 baliho yang dirusak termasuk baliho Capres Jokowi di depan Sekretariat NasDem Sulbar.
“Kami sudah laporkan ke polres, ada 20 baliho yang dirusak termasuk baliho pak Jokowi di depan sekretariat NasDem Sulbar,” terang Hatta.
Hatta yang juga Direktur Adovakasi TKD Jokowi-Ma’ruf di Sulbar itu menilai, pengerusakan baliho Partai NasDem merupakan kejahatan demokrasi.
“Ini sudah kejahatan demokrasi yang dilakukan orang tak bertanggungjawab,” tegasnya.
Ia berharap, pihak kepolisian dapat segera melakukan proses lidik. Terlebih lagi, lanjut Hatta, sudah ada bukti berupa cctv yang dipasang di beberapa titik di Mamuju.
Selain di kepolisian, pihak NasDem bakal mengadukan hal ini ke Bawaslu Sulbar dengan dugaan tindakan pelanggaran pemilu.(A.24)