Backup Wartawan, FPII Panjangkan Tangan Hingga Jam Gadang

77
BERBAGI

Buser24.com, Bukittinggi :

Di tengah pandemi yang melanda seluruh dunia, berbagai informasi yang akurat pun sangat diperlukan bagi seluruh masyarakat. Tak bisa dipungkiri lagi banyak informasi yang tidak akurat (hoax) tersebar dikalangan masyarakat dari berbagai media lokal hingga media sosial yang justru membuat masyarakat menjadi bertambah khawatir.

Selain dokter, Wartawan pun menjadi ujung tombak garda terdepan dalam mengantisipasi permasalahan pandemi ini, serta permasalahan lain yang tengah melanda di tengah-tengah masyarakat dalam bidang informasi.

Untuk memberi perlindungan hukum kepada jurnalis dalam skala professionalitas, maka rekan-rekan wartawan pun sepakat memperpanjang jangkauan FPII hingga ke kota Bukittinggi, Sumatra Barat

Berlandaskan Akta Notaris, organisasi Pers FPII yang didirikan oleh Kasihhati dan beberapa pimpinan redaksi media nasional tanggal 06 febFebru 2016 ini sekarang telah memiliki cabang di Bukittinggi Agam.

Organisasi yang berazaskan kepada pancasila dan Undang-undang 1945 ini juga mempunyai Visi dan Misi tersendiri. Visinya yaitu “terwujudnya kemerdekaan pers yang professional dalam menjalankan profesinya dan mampu mengangkat kesejahteraan wartawan”. Sedangkan misinya yaitu
“memperjuangkan kebebasan pers yang mendorong berjalannya fungsi dan hak nya baik wartawan maupun media untuk mendapatkan informasi publik sehingga mampu bekerja dan menghasilkan produk jurnalistik yang professional”.

Hingga genap di penghujung Juni 2020, Korwil FPII Bukittinggi-Agam ini telah resmi terdaftar di Kesbangpol (kesatuan bangsa dan politik) Kota Bukittinggi, yang mana cabang ini diketuai oleh Musmulyadi.

“Dengan keluarnya surat keberadaan FPII dari kesbangpol maka kita sudah mempunyai kekuatan untuk melakukan pergerakan dalam bentuk pemberitaan dan semoga FPII juga menjalin tali silaturrahmi dan persaudaraan dengan anggota , menegakan undang undang pers Nomor 40 Tahun 1999 dan juga memperjuangan anggota dalam konteks pemberitaan dan tidak keluar dari kode etik dan juga kedepannya akan mengusahakan untuk kesejahteraan para anggota, kita memikirkan dengan matang usaha apa yang akan kita buat, Semoga para anggota sama sama menikmati”. Ucap Musmulyadi.

“Dengan adanya ormas ini, diharapkan agar para wartawan dapat bersatu dalam memberikan berita yang akurat kepada masyarakat, untuk mewujudkan Visi dan Misi yang telah disepakati”. Tukasnya.(team sumbar)