Aktifitas Bongkar Muat Dermaga Pelindo II Pangkalbalam stabil

140
BERBAGI
Buser24.com,Pangkalpinang – Menjelang  lebaran bongkar muat di pelabuhan umum Pangkalbalam tampak normal, hal ini mengingat keadaan Pelabuhan Pangkalbalam memiliki fasilitas ruang dermaga  yang cukup luas serta memadai baik fasilitas sarana alat bongkar muat maupun Tenaga Kerja yang berkerjasama dengan Tenaga Kerja Koperasi Bongkar Muat (TKBM) didukung kendaraan angkutan ekspedisi muatan kapal laut (EMkl).
Pelabuhan Pangkalbalam memiliki asosiasi angkutan truk jenis cool diesel stanbay menunggu Bongkar muatan dari kapal Cargo berupa kelontongan, kendaraan tronton stanbay menunggu giliran angkutan container.
Beny pekerjaan sopir truk saat dijumpai awak media beberapa waktu yang lalu menceritakan setiap harinya mangkal di pelabuhan umum Pangkalbalam justru maunya dapat muatan terus lebih dari biasa, cuma rata rata dalam satu hari  dapat 2 (dua) ritase situasi ini bahkan kami sopir banyak kendala di jalan.
Susanto akrab dipanggil mas boy orang di pelabuhan mengungkapkan kepada awak media  bahwa kami sebagai petugas rental merupakan operator Pelabuhan Indonesia II cabang Pangkalbalam  senantiasa abdate data kapal rencana kedatangan dan perencanaan sandar untuk bongkar muat didermaga, untuk saat ini kedatangan kapal di pelabuhan umum masih normal dan tidak adanya kendala, mengingat kapal yang datang dan bongkar merupakan kapal rutin masuk Pelabuhan Pangkalbalam jelas susanto 26/05/2019.
Susanto juga menyampaikan bahwa untuk menghindari keterlambatan sandar bongkar, kami juga memberikan kebijakan terhadap kapal yang akan bongkar di areal dermaga penumpang namun hal itu tentu kita mengetahui dulu jadwal kapal penumpang kalo jadwalnya kosong yaaa kita perbolehkan kapal untuk sandar di dermaga penumpang melakukan bongkar muat dari kapal ke dermaga dengan waktu yang ditentukan, sekali lagi hal ini kami lakukan untuk percepatan bongkar muat di dermaga Pelindo II. (firdaus)