54,54 Gram Shabu Diamankan Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang Sekaligus Ringkus Bandar Dan 2 Orang Pemakai

57
BERBAGI

Buser24.com – Aceh Tamiang.
Tim Opsnal Sat-Resnarkoba Polres Aceh Tamiang Meringkus 3 (tiga) orang tersangka Kepemilikan Narkotika jenis Shabu 1(Satu) diantaranya Sebagai Bandar Shabu dan 2 orang sebagai pengguna, Dari para tersangka tersebut diringkus di sebuah Rumah Seorang sebagai Bandar Shabu yang berlokasi di Desa Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Senin (04/02/2019).

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Delyan Putra, SH mengatakan “Pihak Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang berhasil menciduk ketiga tersangka masing masing berinisial : ZA, (39th), (Selaku Bandar Sabu) dan ID, (34th) serta SH, (31th), ketiganya merupakan warga Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa barat, Kota Langsa, dengan barang bukti yang berhasil di sita dari tangan ketiga tersangka berupa 8 bungkus di duga berisi Narkotika jenis shabu seberat 54,54 gram yang disimpan di atas Loteng rumah milik ZA, ujar Iptu Delyan.

Lanjut Iptu Delyan Putra, SH menjelaskan, “Sebelumnya tepatnya pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 Tim Opsnal telah melakukan penangkapan terlebih dahulu terhadap tersangka (FD), Dari hasil pengakuan tersangka (FD), Tersangka mengatakan bahwa sabu yang di miliki sebelumnya di beli dari tersangka (ZA), Ungkap Iptu Delyan lagi.

“Pada hari Senin Tanggal 4 Januari 2019 sekira pukul 16.30 wib Tim Opsnal SatNarkoba mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka ZA yang sedang berada di sebuah rumah di Dusun Nelayan, Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Kemudian, Tim dipimpin langsung oleh IPTU Delyan Putra,SH Kasat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang langsung menuju Desa yang dimaksud, dan Tim langsung melakukan penggerebekan dirumah tersebut.

Dalam penggrebekan nya, Tim berhasil menangkap tersangka ZA, ID dan SH yang sedang berada di dalam rumah tersebut, kemudian Petugas melakukan penggeledahan terhadap ketiga tersangka dan ditemukan 1 buah kaca pirex berisi bekas sabu di dalam kotak rokok Sampoerna Mild.

Interogasi singkat, Kata Iptu Delyan Putra, SH, tersangka ZA mengakui bahwa kaca pirex yang di sita petugas adalah miliknya yang baru digunakan untuk mengkonsumsi sabu bersama tersangka ID dan SH.

Selanjutnya Tim berhasil menyita 8 bungkus diduga berisi Narkotika jenis Sabu setelah di timbang seberat 54,54 gram Sabu yang disimpan tersangka ZA diatas loteng dalam rumahnya.

Hasil Interogasi singkat, Tersangka (ZA) mengakui bahwa sabu yang di sita petugas adalah benar miliknya yang sebelumnya di beli dari tersangka (Z) dan ianya sudah beberapa kali menjual sabu kepada tersangka (FD) sedangkan tersangka (ID) dan (SH) sebagai temannya yang baru selesai mengkonsumsi sabu di rumah tersebut.

Dalam Pengembangan berikutnya, saat dilakukannya penagkapan terhadap tersangka (Z), ternyata ianya sudah terlebih dahulu melarikan diri dan telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang, saat ini ketiga tersangka berserta barang bukti telah diboyong ke Mapolres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. tutup Kasat, (Andi).